Visitors

Rabu, 17 Juni 2009

dewasa?

i found this by googilng. pertama-tamanya gue cuma ngetik kata "dewasa" eh yg keluar malah situs-situs cerita dewasa. mau buka sih sebenernya tapi......................................................gakdeng hahahahaha. and then i tried to type "arti dewasa" and finally, i found these:

kedewasaan seseorang tidak dapat di ukur karena umurnya sudah tua atau dia sudah menikah, tapi kedewasaan itu dapat di lihat dari :
> dia dapat menyelesaikan masalah walaupun sesulit masalah itu dia dapat menyederhanakan masalah itu & tidak lari dari masalah itu. karena saat ini banyak rumah tangga hancur karena mereka belum dewasa, ada yang kabur dari rumah, ada yang cerai, ada bunuh diri. karena tidak bisa menyelesaikan masalah rumah tangga mereka.
> dia dapat mempertanggung jawabkan apa yang sudah di ucapkan & apa yang telah dia lakukan.
> dia dapat membedakan mana yang benar mana yang salah & mana yang penting mana yang tidak penting, sehingga dapat tercermin bijaksana dalam setiap pengambilan keputusan.

DEWASA dalam bahasa Jawa memiliki arti:( GEDE,DAWA,ROSA…Apabila diartikan dalam bahasa Indonesia maka berati BESAR,PANJANG,KUAT…).
-GEDE AATINE/BESAR HATINYA ( Sabar )
-DAWA PANDANGANE/PANJANG PEMIKIRANNYA (Luas Pemikirannya)
-ROSA PENDIRIANNE/KUAT PENDIRIANNYA (Tidak Plin-Plan)


DEWASA itu:
-tidak banyak mengeluh
-bisa menerima tanggung jawab
-memegang kata-katanya
-tidak seperti anak kecil yg suka ngambek-ngambekan
-emosi stabil dan terkendali-tau cara memperlakukan org lain
-tidak suka mengancam/memaksa
-berpikiran positif
-tau apa yg harus dilakukan
-memiliki tujuan hidup

kalo menurut gue dewasa itu berani megang apa yg udah dikatakan dan gak plin-plan

yeah those are what i found by googlin. and the large bold font adalah kata-kata yg sayangnya gak bisa gue dapetin sekarang ini dari seseorang.................................and im pretty dissapointed of that. eh eh eh nyadar kaga gue nulis nulis kayak gini udah berasa dewasa aja ya hahahahahahahaha bye barbies

kiss, irin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar